Bingung!!!!!

partition2Entah kenapa dan kok bisa terjadi,folder MSOChache,file ntldr, boot.ini dan ntdetect.com letaknya di d, bukan di system..aku bingung banget..Awalnya aku kira virus, trus aku hapus.ech gak taunya gak bs booting lg kewindows, keluar pesan “ntldr is missing, press ctrl+alt+del to restart”. terpaksa dech aq instal lagi, pas dah selesai nginstal, show hidden…tetap aja ada ntldr,boot.ini dan ndetect.com di d,tanpa ba bi bu lg langsung aja aq hapus..dan jadiny kejadian ny terulang kembali  “ntldr is missing, press ctrl+alt+del to restart”:(( .terpaksa semalam itu aq nginstal 3 kali, yg biasanya jam 9 dah tidur,kmrn tdr jdny lewat tgh malam. Aku pun nanya ma teman, kt mereka itu bukan virus..tp file system, trus aq tanya knp letakny harus di d. sampai sekarang mereka gak bisa memberi jawaban yg cukup memuaskan.Ya udah lah aq biarkan aja seperti itu jadiny. Tapi timbul masalah baru, tyt partisi c hanya aq buat 10 gb, jadinya ndak cukup untuk nampung software lain. Karena capek nginstal n bagi partisi lagi, aq pake partition magic aja. aku jadikan lah 20 gb. ternyata selain bisa bagi partisi juga bisa ngubah typenya. Sebelumnya FAT32 aku ubah aja jadi NTFS.

Ada yang bisa menjelaskan, kenapa file systemny di d?

12 thoughts on “Bingung!!!!!

  1. itu bisa aja terjadi..
    1. itu mungki karena jenis partisi kamu adalah bukan primary. coba di cek, caranya klik kanan mycomputer-manage-terus cari meu disk management
    2.tpe partisi bukan NTFS. windows XP (NTFS Recomended), klw vista kayaknya diwajibkan.

    klw masih bingung, coba kamu copi file ntldr,boot.ini dan ndetect.com, di copy di C:/ terus yang di di D:/ dibuang.
    terus kalau setelah di D: dibauang tetep g bisa loading, kamu bisa mengkopikan file tersebut melaluli LIVE CD windows.

    klw belum punyaa live CD windows, ya file ntldr,boot.ini dan ndetect.com yg di D:/ jangan dihapus dulu😆

    mang benar sich jenis partisinya bukan primary tp logical dan bukan ntfs tp fat32, aq ubah aja pake partition magic jadi primary dan ntfs.
    udah aq copy ke c filenya, tapi belum aq delete yang di d takut hang lagi, ntar dech aku coba delete di d, n apa nantiny yg terjadi

  2. Dulu sering juga gitu, kalo buat partisi dari CD XP, Untung sekarang pake Ranish Partition Manager (Under Dos), sampe sekarang nyaman-nyaman aja hee…
    ntldr sama NTDETECT.com sepertinya memang nggak boleh di hapus.
    Mungkin Active partition nya yang nggak terarah pada waktu penghapusan partisi C, maka nya windows menganggap D sebagai Active Partisi pertama..
    Tapi saya juga baru belajar hee…

    blh minta soft nya ndak?

  3. wah.. kenapa tidak cari saya pit?? masalah selesai tanpa masalah…😀

    itu waktu di format buat partisi di HDD bukan drive “C” yang di active. Tp “D” yang aktif.. jadi sewaktu install OS masuk ke “D”

    takutnya aming sibuk😦

  4. wah…. makasih ya bu’ atas saran dan kitik2nya
    saya mau rajin2 cari info mengenai hardware biar gak ketinggalan mulu…..

    iya sami2

  5. fr says:

    dah selesai masalah komputernya Fit???

    nah sekarang saya yang bingung…
    bs bantu ga??

    Saya lagi kebingungan sendiri… sebulan yang lalu laptop saya kena virus yang bikin semua master program ga bisa di pake lagi.
    akhirnya saya instal ulang..
    dan kemaren kebetulan saya minjam DVD film baru. dan saat saya putar pake DVD player, ternyata “subtitle” nya ga aktif. Udah otak atik sana sini tetep ga bisa aktif, trus di putar pake windows media playes ( yang biasa ma yang classic) trus sama nero player dan lain2nya tapi tetep ga ada pilihan “subtitle” nya..

    udah capek banget dan berfikir bahwa DVD yang itu emang ga tersedia subtitlenya n terpaksa nonton film tanpa transletan.. walau secara garis besar ngerti, tapi tetep ja ada dialog2 yang missing.. salah2 ntar malah jadi miss understanding…
    besoknya iseng2 nyoba di laptop temen, eh ternyata ada pilihan subtitlenya.

    saya jadi bingung, dimana letak kesalahannya???
    temen2 ada yang tau ga???

  6. sm1l3s says:

    Bu dosen, tu partisi C nya bukan primary tapi secondari makanya tu NTDLR, n lain2 berada di D bukan di C. klo mau ngerubah supaya tu file berada di C harus instal ulang, n partisi C nya yang mau di instal harus di format pake primari bukan secondari. cuba di cek klik kanan my computer, tyuz pilih manage, tyuz pilih disk management. nah keliatan kan tu partisi C warna ijo bukan Warna biru (primary). klo mau jelas ntar email aja… he200x..

    oce dech…^_*

Leave a Reply

