NgeJomBlo itu (sementara) Nikmat Jenderal!!

joomloSebelumnya tulisan ini saya posting disini. dan,alhamdulillah banyak mendapat respon positif dari teman-teman.buat para jomblo, jangan minder n sedih, karna saat tulisan ini diposting,saya juga masih jomblo. hehe.. 😀

Kenapa ?! aneh ? Bukannya mau “melawan” kalo Jomblo itu pedih. cuma buat perenungan aja di usia 23 mau 24 ini. Habisnya begitu banyak “anglo-anglo” yang sudah sangat panas seolah olah menyuruh untuk “lanjut” untungnya tuh anglo gak pada meledak.

Banyak orang yang menyesal setelah menikah. Iya nyesel, (kenapa nggak dari dulu) . Meski begitu, jomblo bukan berarti penderitaan man. Buktinya banyak kok yang bangga dan bahagia dengan ke-jomblo-annya. Ini terbukti dengan munculnya istilah seperti Jojoba (Jomblo – jomblo Bahagia), Ijo Lumut (Ikatan Jomblo Imut),dan Joker’s (Jomblo Keren nan sukses). Yang nggak kalah keren ada istilah High Quality Jomblo. Continue reading

keistimewaan google yang menarik untuk diketahui

Selain mesin pencari, ternyata google sangat banyak memiliki keistimewaan-keistimewaan yang belum kita ketahui, diantaranya adalah :

1. Google, si tukang hitung

Google bisa berfungsi sebagai kalkulator online, kalo kita lagi malas menggunakan kalkulator bawaan windows.Misalnya kita masukkan angka ” (4*5)+6/2 ” atau “25% of  100 “. maka akan tampil :

calculate
2. konversi mata uang
Dengan google kita dapat melihat nilai kurs mata uang dengan mudah, yaitu dengan memasukkan keyword “85 USD in IDR” atau dollar in rupiah.
3. konversi satuan
kita dapat mengetahui konversi menggunakan ukuran seperti inci, feet, pound, Continue reading

Cintai aku hari ini

muslimahHari ini mungkin akan ada tangis lagi. Walau sampai habis air mata, tapi tak mengapa. Karena aku mengiba cinta.

Pernah merasakan kerinduan yang teramat sangat? Kerinduan untuk mendapatkan cinta. Saat itu seolah hati merana tak berjiwa. Seperti hampa. Tak berdaya. Namun kehidupan ini memaksanya untuk tetap ada.

Kemarin, saya melihat seorang anak menangis di hadapan ibunya. Ia sepupu saya sendiri. Beberapa menit sebelum tangisannya, si ibu memarahinya. Dan hampir juga memukuli. Baru kutahu bahwa si ibu telah meninggalkannya seharian penuh. Entah ke mana. Ia ditinggal di rumah hanya berdua dengan pembantu. Seperti biasa setiap kali ibunya pergi. Ibunya berkata, ia makin hari makin nakal. Baginya, bila ia telah sanggup menyampaikan rasa, hari itu ia rindu ibu.

Setiap diri kita pasti butuh cinta. Dan kebutuhan itu terlihat nyata dari perilaku kita, ataupun tersembunyi lewat kata. Entah dinyatakan secara jelas, entah sekedar tersirat hadirnya. Mungkin pula hanya berupa rasa rindu yang menggelora tanpa Continue reading