Subhanallah..ternyata bapak tukang sapu itu pemilik beberapa ruko dan sudah haji

tukang sapuSubhanallah…Maha Suci Allah, itulah ungkapan yang pertama kali keluar dari mulut saya siang ini. Sungguh saya benar-benar tidak menyangka dan sulit untuk percaya, jika bapak yang tiap hari menyapu itu adalah pemilik dari beberapa ruko (Rumah Toko ) didaerah tempat saya bekerja ini. Saya baru tahu, ketika lagi ngobrol sama teman kerja dan lagi nanya-nanya soal ruko disini. Dan teman saya pun nyuruh saya untuk bertanya langsung sama bapak itu.Saya benar-benar kaget dan sulit untuk percaya. saya terus tanya berulang kali, benar apa gak? dan memang benar itulah kenyataannya.

Sungguh benar-benar salut saya sama bapak itu. Apa ya yang ada dibenak bapak itu? padahal dia sudah tua, sudah haji lagi dan sudah nyaman bersama dengan cucunya, tapi kenapa dia mau menjadi tukang sapu?

Ternyata, memang benar bahwa kita tidak bisa menilai seseorang dari luarnya saja. Dan jangan menyepelekan orang lain dari penampilannya.

Buat bapak yang ramah dan tidak pernah sombong,terima kasih telah mengingatkan saya untuk selalu rendah hati dan tidak sombong pada makhluk ciptaanNya. semoga bapak selalu di beri kesehatan oleh Allah SWT. Amiin.

#hikmah, #keluarga, #renungan