Subhanallah..ternyata bapak tukang sapu itu pemilik beberapa ruko dan sudah haji

tukang sapuSubhanallah…Maha Suci Allah, itulah ungkapan yang pertama kali keluar dari mulut saya siang ini. Sungguh saya benar-benar tidak menyangka dan sulit untuk percaya, jika bapak yang tiap hari menyapu itu adalah pemilik dari beberapa ruko (Rumah Toko ) didaerah tempat saya bekerja ini. Saya baru tahu, ketika lagi ngobrol sama teman kerja dan lagi nanya-nanya soal ruko disini. Dan teman saya pun nyuruh saya untuk bertanya langsung sama bapak itu.Saya benar-benar kaget dan sulit untuk percaya. saya terus tanya berulang kali, benar apa gak? dan memang benar itulah kenyataannya.

Sungguh benar-benar salut saya sama bapak itu. Apa ya yang ada dibenak bapak itu? padahal dia sudah tua, sudah haji lagi dan sudah nyaman bersama dengan cucunya, tapi kenapa dia mau menjadi tukang sapu?

Ternyata, memang benar bahwa kita tidak bisa menilai seseorang dari luarnya saja. Dan jangan menyepelekan orang lain dari penampilannya.

Buat bapak yang ramah dan tidak pernah sombong,terima kasih telah mengingatkan saya untuk selalu rendah hati dan tidak sombong pada makhluk ciptaanNya. semoga bapak selalu di beri kesehatan oleh Allah SWT. Amiin.

2 thoughts on “Subhanallah..ternyata bapak tukang sapu itu pemilik beberapa ruko dan sudah haji

  1. maha besar Allah…
    janganlah pernah kau memandang rendah kaum mu, sesungguhnya kaum yg memandang rendah kaumnya adalah lebih rendah dari kaum itu…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s