Cara Kreatif Membuat AC Sendiri

diambil dari notes  fbnya bapak Aidil Heryana ,membuat AC sendiri dengan menggunakan kipas angin, dan dia sudah mencobanya pas ada ta’lim dan pas ramai orang..keren banget nich..bagi yang tidak punya AC dirumah sendiri (termasuk saya 😀 ).yuuk langsung aja..

Hawa panas belakangan ini, ekstrim banget. Di rumah panas, di jalan panasnya minta ampun.
Bagi sebagian orang–berkantong tebal–hal ini bukan masalah, di rumah bisa pasang AC, di jalan bisa milih kendaraan ber-AC pula.

Nah masalahnya sekarang buat yang berkantong tpis harus rela berpanas-panas ria…karena apa daya gak kuat beli AC ato daya Listrik kurang buat pasang AC….*situasi makin panas nih!!!

JANGAN MENYERAH! Ayo putar otak, cari solusi untuk dapetin suasana dingin.
Uups… setelah browsing sana-sini, akhirnya nemu tutorial bikin AC sederhana. Murah meriah, cuma perlu kreativitas aja kok!

OK kita mulai deh…
Continue reading

#ac, #kreatif

Wanita Dengan Mahar Termahal di Dunia

* Jadilah wanita yang lebih lembut dari angin yg berhembus, dan jadilah lebih mulia dari bintang-gemintang di angkasa.

Syahdan, Abu Thalhah meminang Ummu Sulaim binti Mulhan dengan menawarkan mahar yg sangat tinggi.
Namun, betapa terkejutnya tatkala lidahnya menjadi kelu ketika Ummu Sulaim menolaknya dengan angkuh.
Ummu Sulaim berkata, “Sesungguhnya tidak pantas bagiku menikah dengan seorang musyrik. Apakah engkau tahu wahai Abu Thalhah, sesungguhnya tuhan-tuhanmu dibuat oleh seorang budak dari keluarga si fulan. Tahukah engkau bahwa tubuh tuhan-tuhanmu itu akan terbakar bila disulut dg api.?” Continue reading

#hikmah, #islam, #renungan

Aku Tidak Lebih Dulu ke Surga

•Aku tidak tahu dimana berada. Meski sekian banyak manusia berada disekelilingku, namun aku tetap merasa sendiri dan ketakutan. Aku masih bertanya dan terus bertanya, tempat apa ini, dan buat apa semua manusia dikumpulkan. Mungkinkah, ah aku tidak mau mengira-ngira.

Rasa takutku makin menjadi-jadi, tatkala seseorang yang tidak pernah kukenal sebelumnya mendekati dan menjawab pertanyaan hatiku. “Inilah yang disebut Padang Mahsyar,” suaranya begitu menggetarkan jiwaku. “Bagaimana ia bisa tahu pertanyaanku,” batinku. Aku menggigil, tubuhku terasa lemas, mataku tegang mencari perlindungan dari seseorang yang kukenal. Continue reading

#renungan, #surga

Inginku dalam 5 tahun ini

  • Pengen punya motor.walaupun sampai sekarang masih takut bawa motor 😀

  • Pengen punya rumah,walau kecil gak papa,asal rumah sendiri. 🙂 <coz,sampai saat ini masih nge-kos.. :(( >


  • Pengen kuliah lagi (ini mah harus *_^)

  • Pengen punya keluarga kecil,hehehe.. ^^

  • Pengen punya mobil (mimpi kali dalam 5 tahun..tp semua berawal dari mimpi khan? ^_^ )

Semoga bisa terwujud aminn…

#masa-depan

Kebahagian

Kebahagiaan bukanlah apa yang engkau dapatkan dari luar, tapi kebahagiaan adalah apa yang engkau munculkan dari dalam lalu engkau berbagi dengan yang di luar…

Kebahagiaan bukanlah ketika engkau menulis, lalu banyak yang memberi komentar positif dan cap jempol, tapi kebahagiaan adalah ketika engkau tetap berbagi dan menulis walau orang lain tidak memerhatikan tulisanmu. Dan kebahagiaan adalah ketika tulisanmu di-copas tanpa sepengatahuanmu lalu tulisan itu tersebar dan menjadi manfaat jariyah untuk kemashlahatan alam semesta, dan tiba-tiba saja tabungan energi positifmu di semesta meningkat bahagia.

Sebab, Kebahagiaan bukanlah terletak pada kumpulan yang terlihat, tapi kebahagiaan terletak pada kumpulan yang tak terlihat. Semakin tak terlihat amalmu, semakin sejati kebahagianmu. Continue reading

#bahagia

Subhanallah..ternyata bapak tukang sapu itu pemilik beberapa ruko dan sudah haji

tukang sapuSubhanallah…Maha Suci Allah, itulah ungkapan yang pertama kali keluar dari mulut saya siang ini. Sungguh saya benar-benar tidak menyangka dan sulit untuk percaya, jika bapak yang tiap hari menyapu itu adalah pemilik dari beberapa ruko (Rumah Toko ) didaerah tempat saya bekerja ini. Saya baru tahu, ketika lagi ngobrol sama teman kerja dan lagi nanya-nanya soal ruko disini. Dan teman saya pun nyuruh saya untuk bertanya langsung sama Continue reading

#hikmah, #keluarga, #renungan

Pertamina Adakan Blog Contest 2009

pertaminaaaSeiring bergulirnya Program Transformasi, keterbukaan  menjadi hal penting bagi Pertamina. Untuk itu, Pertamina mengadakan Blog Contest 2009. Melalui kontes ini Pertamina berharap dapat menerima masukan dari masyarakat baik layanan, produk, maupun penerapan Good Corporate Governance (GCG) di Pertamina. Pelaksanaan Pertamina Blog Contest juga Continue reading

#blog

Cintai aku hari ini

muslimahHari ini mungkin akan ada tangis lagi. Walau sampai habis air mata, tapi tak mengapa. Karena aku mengiba cinta.

Pernah merasakan kerinduan yang teramat sangat? Kerinduan untuk mendapatkan cinta. Saat itu seolah hati merana tak berjiwa. Seperti hampa. Tak berdaya. Namun kehidupan ini memaksanya untuk tetap ada.

Kemarin, saya melihat seorang anak menangis di hadapan ibunya. Ia sepupu saya sendiri. Beberapa menit sebelum tangisannya, si ibu memarahinya. Dan hampir juga memukuli. Baru kutahu bahwa si ibu telah meninggalkannya seharian penuh. Entah ke mana. Ia ditinggal di rumah hanya berdua dengan pembantu. Seperti biasa setiap kali ibunya pergi. Ibunya berkata, ia makin hari makin nakal. Baginya, bila ia telah sanggup menyampaikan rasa, hari itu ia rindu ibu.

Setiap diri kita pasti butuh cinta. Dan kebutuhan itu terlihat nyata dari perilaku kita, ataupun tersembunyi lewat kata. Entah dinyatakan secara jelas, entah sekedar tersirat hadirnya. Mungkin pula hanya berupa rasa rindu yang menggelora tanpa Continue reading

Saya Menangis Untuk adik saya sebanyak 6 kali

Mungkin article berikut pernah anda baca, saya pun sudah 2 kali mendapat kiriman email yang sama. Tapi setiap membacanya, batin saya selalu tergugah dengan cerita ini.

Aku dilahirkan di sebuah dusun pegunungan yang sangat terpencil. Hari demi hari, orang tuaku membajak tanah kering kuning, dan punggung mereka menghadap ke langit. Aku mempunyai seorang adik, tiga tahun lebih muda dariku.

Suatu ketika, untuk membeli sebuah sapu tangan yang mana semua gadis di sekelilingku kelihatannya membawanya, Aku mencuri ima puluh sen dari laci ayahku. Ayah segera menyadarinya. Beliau membuat adikku dan aku berlutut di depan tembok, dengan sebuah tongkat bambu di tangannya. Continue reading